Istilah Obat Gangguan Jantung Dan Pembuluh Darah

Posted by Unknown

FARMACIA | Istilah Obat Gangguan Jantung Dan Pembuluh Darah - Beberapa istilah yang sering disebut dalam pembahasan di gangguan jantung dan pembuluh darah sering kita dengar. Namun apa saja yang termasuk obat gangguan jantung dan pembuluh darah, yakni antara lain :

1. Definisi Obat Diuretika : Obat yang dapat memperbanyak pengeluaran air kemih akibat pengaruh langsung terhadap ginjal.

2. Definisi Obat Cardiaca : Obat yang secara langsung dapat memulihkan fungsi otot jantung yang terganggu ke keadaan normal.

3. Definisi Obat Vasodilator : Obat yang berkhasiat mempelabar pembuluh-pembuluh darah.

4. Definisi Obat Antihipertensi : Obat yang dapat menurunkan kedaan tekanan darah tinggi ke keadaan tekanan darah normal.

5. Definisi Obat Anti Hiperkolesterol : Obat yang dapat menurunkan kelebihan kadar kolesterol tubuh ke keadaan kadar kolesterol normal.

6. Definisi Obat Antianemia / Hematonica : Obat pembentuk darah yaitu suatu obat yang khusus digunakan untuk menstimulir atau memperbaiki proses pembentukan eritrosit (sel darah merah).

Demikian beberapa istilah Obat Gangguan Pembuluh Darah yang ada di dunia farmasi. Semoga dapat memberikan sutau gambaran pada kita tentang obat gangguan pembuluh darah ini.